Mengenal Festival Anak Kreatif

Setelah sukses dengan Festival Anak Kreatif 1 tahun lalu, maka tahun ini SIDAH *sekolah islam daar al hakim present FESTIVAL ANAK KREATIF 2. Selain bermaksud membangun awareness keberadaan SIDAH, sekaligus menebarkan ‘virus’ kreatif, kami merasa perlu untuk memberikan wadah untuk menampung rasa ingin tahu dan kreatifitas anak-anak dijogja, dengan menyelenggarakan festival anak kreatif 2 2016.

Festival ini akan dilaksanakan pada minggu, 15 mei 2016 yang bertempat di SIDAH. Dalam festival ini aka nada beraneka ragam aktiftas yang dapat merangsang dan menampung kreatifitas anak-anak, antara lain yaitu; Kreatif stand yang mencakup beberapa stand di mana anak akan ikut terlibat dalam proses pembuatan makanan, pernak pernik atau lainnya.

Kreatif wahana di mana berisi lima macam wahana yaitu Wahana Persiapan, anak-anak dan orangtua dapat membaca berbagai macam buku di dunia buku yang keren. Wahana Eksplorasi, anak-anak dapat secara langsung menanam bibit buah dan sayuran. Tidak kalah menariknya yaitu Wahana Rancang Bangun, anak-anak dapat berkreasi membuat wayang dari rumput kering yang nantinya hasil karya tersebut akan dipajang di Museum Wayang Kekayon. Selanjutnya Wahana Seni dan Kreasi, anak-anak dapat secara langsung membatik dengan canting diatas kain. Wahana The Making of Putri mandi, anak-anak dapat ikut terlibat dalam proses pembuatan makanan tradisional putri mandi.

Lomba-lomba antara lain adalah lomba menggambar, mewarnai untuk beberapa kategori usia, Lomba merancang Lego dan Lomba membuat Alat Permainan Edukatif kerjasama antara Ayah dan anak dan Lomba Pentas Seni ; semua jenis seni, musik, tari, silat pertunjukan, dongeng, story telling, memasak, dalang danlain-lain.  Tak lupa juga ada sesi Talkshow parenting bersama Bunda Wening dengan tema “berbicara yang didengar”

Semua kegiatan lomba pada kegiatan ini dapat diikuti oleh anak-anak dari mulai usia 2-10 tahun. Sedangkan untuk selain lomba (wahana-wahana)dapat dinikmati oleh semua usia. Untuk lomba-lomba berbayar 10.000/lomba, sedangkan untuk selain lomba (wahana dan parenting) GRATIS TANPA BERBAYAR!!. Masing-masing lomba akan di pilih 3 juara (1-3) dengan hadiah, piala dan bingkisan dari sponsor. Peserta lomba mendapatkan snack.

Acara yang dimulai jam 7.00 pagi dan berakhir jam 12.00 siang ini, uniknya  akan di meriahkan oleh SPECIAL PERFORMANCE DRUMBLEK SIDAH, yaitu permainan musik (band) dengan menggunakan barang-barang bekas, sesuai konsep Sidah Green Education.

 

sumber: http://risbika.blogspot.co.id/2016/05/festival-anak-kreatif-2.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *