SIDAH gelar Festival Anak Kreatif #3

YOGYA (KRjogja.com) – Mengulang sukses Festival Anak Kreatif (FAK) tahun 2015 dan 2016, Sidah kembali menginisasi acara yang sama, Minggu (12/02/2017). Acara yang akan berlangsung di Sekolah Islam Daar Al     Jl RingroadTimur (Selatan Nasmoco Janti), Sunten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta mengambil tema ‘Belajar Bersama Alam’.

Menurut pengelola SIDAH Bunda Wening yang didampingi Ketua Panitia Dyah Perwita acara ini bertujuan antaralain membangun kesadaran bagi stakeholder pendidikan anak untuk terus menerus belajar. Sebagaimana anak yang terus menerus bereksplorasi. Menggali potensi anak untuk mengeksplorasi kemampuan yang dimiliki.

Acara akan diisi dengan beberapa wahana diantaranya membuat wayang rumput, bubble, pasir kinetik dan wahana memasak membuat “cilok ikan”.

Selain itu ada lomba-lomba diantaranya yaitu lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba menyusun lego, lomba kreasi permainan edukatif dari barang bekas untuk ayah anak dan guru paud serta lomba pentas seni.

Ada juga talkshow parenting yang mengambil topic tentang ”Maaaaa… Jangan Marahin Aku Terus Dooonggg” dan akan di­pandu langsung oleh pakar penanganan anak Bunda Wening. “Talkshow ini dapat menjadi ajang sharing para orang tua dan anak tentang pentingnya kesadaran bersama dalam bermain, belajar dan kehidupan sehari-hari,” kata Dyah Perwita.

Selain itu ada pentas seni yang menampilkan dan eksistensi diri di atas pentas, selain itu juga dapat melatih rasa percaya diri yang ada dalam diri anak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *